Selamat Datang Kapolres Kotamobagu

0
123
Selamat Datang Kapolres Kotamobagu Headline Kotamobagu
Wali Kota, Tatong Bara, saat memberi sambutan pada acara pisah-sambut pejabat Kapolres Kotamobagu, di Hotel Sutanraja.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menghadiri acara pisah sambut Kapolres Kotamobagu dari pejabat lama AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, kepada pejabat baru AKBP Prasetya Sejati SIK, Senin (23/12) malam, bertempat di Ball Room Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Wali Kota dalam sambutannya, menyampaikan rasa haru dan bangga melepas pejabat lama Kapolres Kotamobagu ke tempat tugas yang baru sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.

“Semoga di tempat tugas yang baru, Pak Gani senantiasa diberikan kesehatan serta sukses dalam menjalankan tugas yang diamanahkan Negara,” kata wali kota.

Wali kota juga mengapresiasi atas prestasi pejabat lama AKBP Gani F Siahaan SIK MH, yang berhasil melewati suhu politik pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Kotamobagu serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bolmut semasa bertugas di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Pak Gani telah banyak melakukan tugas dengan baik. Bapak juga mampu melewati suhu politik dengan cara yang baik. Kita secara fisik akan berpisah. Namun secara kekeluargaan dengan masyarakat tidak akan terpisahkan,” ujar Wali kota.

Lanjutnya, selaku pemerintah daerah, dirinya menyambut baik kepada pejabat yang baru AKBP Prasetya Sejati SIK, sebagai Kapolres Kotamobagu.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan Dega’ Niondon (Selamat Datang) kepada bapak AKBP Prasetya Sejati SIK dan Keluarga di Kotamobagu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, dalam sambutannya mengatakan, dengan kerendahan hati mohon bergabung untuk meneruskan prestasi yang baik yang pernah dilakukan pejabat sebelumnya.

“Dengan kerendahan hati mohon ijin bergabung dengan masyarakat, mohon dukungan warga dan personel untuk bisa meneruskan perjuangan yang ditorehkan abang saya Gani Fernando Siahaan. Saya akan serius menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Saya ada untuk melayani masyarakat,” terangya.

“Saya datang di Kotamobagu dijemput secara adat. Dan ini merupakan kehormatan, dan saya akan pegang ini dengan baik, untuk menciptakan wilayah Kotamobagu yang kondusif,” tambahnya.

Jika Kapolres sebelumnya bisa membentuk lima wilayah kepolisian, ia menyebut dirinya juga akan memberikan hal serupa yakni sebagai bapak pelayanan masyarakat.

“Saya lebih suka disebut bapak pelayan masyarakat dibanding dipanggil sebutan Pak Kapolres. Untuk itu, saya butuh dukungan semua pihak dan mohon izin bergabung dengan masyarakat Kotamobagu. Sebab tanpa dukungan dan support saya tidak bisa apa-apa. Mohon kerjasama seluruh stakeholder untuk bahu membahu menciptakan daerah Kotamobagu yang kondusif,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here