Home BMR Kotamobagu Selamatkan Nasib UDK, Pemkot Bentuk Yayasan Baru

Selamatkan Nasib UDK, Pemkot Bentuk Yayasan Baru

0
173

Selamatkan Nasib UDK, Pemkot Bentuk Yayasan Baru Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Keinginan ratusan mahasiswa dan insan akademika Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) agar Pemerintah Kota (Pemkot) membentuk yayasan baru sebagai pengelolah UDK, akhirnya terwujud. Hal itu sebagaimana pernyataan Sekretaris Kota Tahlis Galang, di depan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan kantor wali, Selasa (23/8).

“Saya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota soal masalah UDK ini. Kami semua bersepakat dan siap mengelola UDK melalui yayasan baru bentukan pemerintah,” kata Tahlis.

Meski demikian, Tahlis meminta mahasiswa maupun semua civitas akademika UDK untuk mempercayakan Pemkot dalam menyusun yayasan baru yang lebih profesional dan bisa membawa UDK lebih baik lagi.

“Apa yang pemerintah kota lakukan ini demi kepentingan masyarakat Kotamobagu secara keseluruhan. Kami harapkan yayasan baru yang dibentuk pemerintah untuk tidak dipolemikkan. Tinggalkan ego dan kepentingan demi kemajuan dunia pendidikan di daerah kita,” ujarnya.

Rencana baik Pemkot untuk menyelamatkan nasib UDK juga didukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Di depan mahasiswa yang juga menggelar aksi demo di gedung wakil rakyat, para anggota dewan juga menandatangani surat dukungan di atas materai 6000 sebagai dukungan pengambilalihan UDK oleh yayasan baru bentukan Pemkot.

“Kami sangat mendukung langkah pemerintah kota demi kebaikan UDK ke depan,” sebut ketua DPRD, Ahmad Sabir, didampingi sejumah anggota dewan.

Reporter: Gito Mokoagow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here