Seleksi Anggota Paskibraka Segera Diumumkan

Seleksi Anggota Paskibraka Segera Diumumkan Kotamobagu
Maulana Lombu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) segera mengumumkan 38 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas saat Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi, 17 Agustus mendatang.

Menurut Kepala Bidang Kepemudaan, Maulana Lombu, ada 126 peserta yang berasal dari perwakilan SMA sederajat se-Kota Kotamobagu yang mengikuti seleksi tahap I dan II. Namun dari jumlah itu, hanya 38 diantaranya yang akan dipilih untuk bertugas pada 17 Agustus. “Hanya 38 yang akan diambil, dan dua diantaranya akan dikirim ikut seleksi tingkat provinsi. Setelah pengumuman, yang lulus seleksi itu akan dilatih terkait pelaksanaan tugas nanti,” katanya.

Ditegaskannya, proses seleksi berlangsung cukup ketat. Setiap peserta di tes soal kemampuan baris berbaris dan sejumlah kriteria lainnya, termasuk tinggi badan. “Hasil seleksi adalah murni dari capaian dan kemampuan peserta masing-masing,” tegasnya.

Ia berharap, semua peserta yang dinyatakan lulus seleksi nanti bisa mengeluarkan semua kemampuan dan memberi yang terbaik yang bertugas nanti. “Harapanya kita semua berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan,” tambahnya. (ads/gito)

Leave a Response