Seleksi Paskibaraka Kotamobagu, Abrar: Ini Murni Hasil Penjaringan

0
226

Seleksi Paskibaraka Kotamobagu, Abrar: Ini Murni Hasil Penjaringan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu mulai melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2017. Sebanyak 482 siswa dari berbagai SMA sederajat di Kotamobagu mulai dilakukan tes.

“Tahap pertama kita lakukan tes baris berbaris dan parade. Yang berhasil lulus sebanyak 160 siswa,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu melalui Sekretaris, Abrar, Rabu (12/04).

Ia mengatakan, pelaksanaan seleksi itu dilakukan melalui tiga tahapan. 38 siswa yang berhasil mengikuti penjaringan Paskibraka, akan disiapkan pada peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus mendatang.

“Hari ini tahapan kedua yakni tes kesamaptaan. Dan yang terakhir tes akademik tentang pengetahuan umum, wawancara, dan psikotes serta kesenian,” ujarnya.

Menurut Abrar, seleksi kali ini dilakukan secara profesional dan sesuai dengan hasil seleksi. “Ini murni dari hasil penjaringan. Kita menghindari adanya isu yang mengatakan peserta Paskibraka hanya berdasarkan pilihan personal,” pungkasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here