Sempat Tertunda, Akhirnya DPRD Boltim Bahas KUA PPAS

0
313
Sempat Tertunda, Akhirnya DPRD Boltim Bahas KUA PPAS Boltim
Tampak eksekutif dan legislatif saat membahas KUA PPAS

ZONA BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Boltim, pada pada Rabu (02/9), akhirnya membahas Kebijakan Umum Anggaran, Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang agendannya sempat tertunda beberapa waktu lalu. Pembahasan tersebut dipimpin Ketua DPRD Boltim Sam Sachrul Mamonto, didampingi Wakil Ketua II Antonius Efendy Muaya, serta Sekretaris Kabupaten (Sekab) Boltim Muhammad Assagaf.

Kepada sejumlah media, Assagaf menjelaskan bahwa pihaknya optimis bulan ini seluruh pembahasan serta penetapan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah perubahan (APBD-P) akan terlaksana.

“Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bahwa Jumat pekan ini, akan diserahkannya nota kesepakatan. Senin pekan depan, akan diantarkannya nota keuangan. Kemudian pembahasan Ranperda APBD-P tahun anggaran 2015, yang dilanjutkan rapat paripurna penetapan Ranperda APBD-P T.A 2015. Setelah itu akan dilakukannya evaluasi APBD-P oleh Pemerintah provinsi (Pemprov),” urainya.

Senada, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim Oskar Manoppo, mengatakan pihaknya optimis penetapan Ranperda APBD-P akan segera ditetapkan. Tidak hanya itu, disinggung soal paket tender proyek permintaan masayarakat berdasarkan hasil reses DPRD Desember 2014 lalu, menurut Oskar, hal itu sudah tidak menjadi kendala lagi, “Untuk 12 Item Proyek permintaan Dekab Boltim telah dialihkan pada APBD 2016 nanti,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Boltim, Sam Sachrul Mamonto, ketika dimintai keterangan terkait penundaan pembahasan KUA PPAS sebelumnya, dirinya mengaku sedang absen karena ada urusan keluarga, “Saya harus menghadiri pemakaman paman saya. Maka dari itu saya menunda pembahasan KUA PPAS,” tutupnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here