Seniman Ini Menggambar Gurita Raksasa dari Pulpen yang Terbuang

Seniman Ini Menggambar Gurita Raksasa dari Pulpen yang Terbuang Tahukah Anda?

ZONA TAHUKAH ANDA – Ketika kamu ingin menulis atau menggambar sesuatu pada secarik kertas dan saat itu kamu menyadari kalau pulpen yang kamu gunakan kehabisan tinta dan kamu membuangnya begitu saja dan mencari pulpen lainnya yang bisa digunakan.

Barangkali untuk beberapa dari kita pulpen yang sudah macet atau sudah sedikit tintanya memang tidak berguna, namun apakah kita pernah berpikir sejenak kalau pulpen-pulpen yang sudah kita buang itu benar-benar sudah tidak berguna lagi? Nah, pertanyaan itu adalah yang selalu ingin Ray Cicin jawab apabila ia menemukan pulpen bekas.

Seniman Ini Menggambar Gurita Raksasa dari Pulpen yang Terbuang Tahukah Anda?

Seniman ini pun memutuskan untuk menantang dirinya sendiri untuk membuat karya seni sebuah gambar gurita besar dengan pulpen bekas yang ia temukan. Untuk membuat gambar yang besar tersebut, ia harus mengganti beberapa pulpen dari banyak pulpen yang ia temukan sampai gambarnya bisa terselesaikan.

Rupanya dari sini kita bisa ambil manfaat dan pelajaran bahwa tak semuanya barang dan benda yang kita buang dengan percuma adalah hal yang sudah tak berguna lagi.

Bayangkan saja, dengan membuang benda yang kita anggap sudah tak layak pakai tersebut, seseorang memungutnya dan mengumpulkannya karena ia berpikir kalau ia masih mampu memanfaatkan benda yang terbuang tersebut dan membuatnya kembali berguna untuk menciptakan karya seni. (*)

Leave a Response