Home BMR Bolmong Sepekan Air Tak Mengalir, Warga Mopait Keluhkan PDAM

Sepekan Air Tak Mengalir, Warga Mopait Keluhkan PDAM

0
270
Sepekan Air Tak Mengalir, Warga Mopait Keluhkan PDAM Bolmong
Tampak warga mengambil air di Masjid setempat yang menggunakan mesin pompa air. (Foto: ZonaBMR/Ady Imban)

ZONA BOLMONG – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Bolaang Mongondow (Bolmong) dikeluhkan warga Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Bolmong. Pasalnya, terhitung sejak pemadaman air secara serentak selama empat hari (15-18/1) pekan lalu, sampai hari ini air tak juga mengalir.

“PDAM bilang nyanda ada aer selama 4 hari karna ada perbaikan, mar napa somo satu minggu aer blum bajalang pa torang,” ujar Kardi, warga setempat, Kamis (22/1).

Dirinya pun mengaku kesal dengan pemadaman tersebut, “pelayanan PDAM sudah tidak sesuai dengan kewajiban sebagaimana kewajiban warga dalam membayar tagihan air.” ungkapnya.

Senada diungkapkan Ibeng, seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya sebagai penjual di salah satu warung makan desa setempat. Kata dia, kondisi mati air tersebut membuatnya kesulitan dalam menjalankan usahannya.

“Kalau tidak ada air seperti ini saya sangat kesulitan, karena mencuci piring, memasak air minum dan lain-lain, terpaksa harus mengambil air di Mesjid yang kebetulan tak jauh dari rumah,” keluhnya.

Terpisah, salah satu petugas PDAM saat ditemuai zonabmr.com mengaku, memang saat ini air PDAM sudah mengalir setelah 4 hari terhenti. Menurutnya permasalahan hingga belum mengalirnya air karena terdapat sejumlah titik pipa yang bocor.

“Penyebab air belum sampai di Mopait diakibatkan ada beberapa pipa yang rusak, selain itu ada sumbatan angin di beberapa titik pipa. Kami sedang berupaya memperbaiki agar secepatnya air mengalir ke rumah warga.” katanya, Kamis (22/1).

Peliput: Ady Imban

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here