Home Headline Sepekan, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kotamobagu

Sepekan, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kotamobagu

0
87
Sepekan, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kotamobagu Headline Kotamobagu
Tampak rumah warga di desa Pontodon terbakar.

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam sepekan dua peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kota Kotamobagu. Sebelumnya kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Molinow pada Selasa 3 November lalu, kini Jumat (6/11) subuh tadi, peristiwa serupa kembali terjadi di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 04.55 Wita ini, mengakibatkan 1 rumah permanen milik Umbuk Mokodompit warga RT 6 Dusun 3 di jalan A.P. Mokoginta, Desa Pontodon Timur nyaris rata dengan tanah akibat amukan ‘Si Jago Merah’.

Selain itu, kobaran api juga sempat menjalar ke rumah milik warga lainnya yang dihuni 2 Kepala Keluarga, masing-masing Abdul Rahmat dan Sucipto Mokoginta.

Dugaan sementara, titik api berasal dari palfon ruangan dapur disebabkan arus pendek listrik. Beruntung dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai 700 juta lebih, karena saat kejadian seluruh penghuni rumah dalam keadaan tertidur.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Pol-PP dan Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha, mengatakan, dalam kejadian ini pihaknya menurunkan 4 unit Mobil Damkar dengan 11 personil.

“Api dapat dikuasai 45 menit setelah kami tiba karena tidak ada kendala saat di lapangan. Meski demikian laporan yang kami terima di posko agak terlambat dikarenakan saat kejadian pemilik rumah masih dalam keadaan tertidur,” pungkasnya. (*/guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here