Sepekan, Polres Bolmong Amankan 1,4 Kg Ganja

Sepekan, Polres Bolmong Amankan 1,4 Kg Ganja Hukum
Barrang bukti ganja yang berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bolmong.

ZONA HUKRIM – Satuan Reserse Narkoba Polres Bolmong kembali menggagalkan peredaran ganja seberat 1 kilo gram, Selasa (22/5), di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolmong Timur. Hal itu berhasil dilakukan setelah petugas mengembangkan kasus penangkapan empat orang pada dua hari sebelumnya atas dugaan keterlibatan dalam bisnis jual-beli barang haram tersebut.

Baca: Polres Bolmong Amankan 24 Paket Ganja Siap Edar

Menurut Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan, ganja tersebut saat diamankan masih terbungkus rapi dalam kertas putih dan disimpan di dalam tanah pekarangan rumah salah satu tersangka, OS, di Desa Kayumoyondi.

“Barang bukti ini adalah hasil pengembangan dari penangkapan terhadap seseorang yang diduga membawa ganja di Kelurahan Mogolaing pada Hari Minggu. Kemudian kita kembangkan lagi sampai ke Boltim dan kemarin (Selasa) kita mengamankan lagi barang bukti yang disimpan salah satu tersangka,” kata Gani, saat konferensi pers di Mapolres Bolmong.

Baca: Terungkap, Ganja yang Diamankan dari Empat Warga Boltim Ternyata Berasal Dari Sini …..

Dijelaskannya, ganja sebanyak 1 kilo gram itu dibawa tersangka OS bersamaan dengan empat ons barang bukti yang sudah diamankan sebelumnya.

“Dari hasil pengembangan sementara, barang bukti ini dibawa OS hampir dua kilo gram. Dari Papua lewat jalur laut ke Bitung, kemudian ke Manado dan sampai di Bolmong Raya. Terinformasi juga saat dalam perjalanan dari Papua, tersangka OS sudah menjualnya ke beberapa orang di kapal,” jelasnya.

Lanjutnya, barang bukti yang sudah berhasil diamankan sebanyak 1,4 kilo gram. Hal itu katanya menjadi pengungkapan terbesar oleh Polres Bolmong. “Ini adalah pengungkapan terbesar. Pertama empat ons, dan sekarang ini satu kilo gram. Untuk empat orang yang ditangkap sebelumnya, dua diantaranya yaitu OS dan ND adalah pengedar. Dua orang lainnya akan kita lihat lagi hasil pemeriksaannya berdasarkan barang bukti yang kami dapatkan,” ujarnya. (gito)

Leave a Response