Seperempat Tenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu Akan Dipangkas

2
189

Seperempat Tenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu Akan Dipangkas Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali melakukan evaluasi seluruh tenaga kontrak yang sebelumnya berjumlah 1300-an orang, kemungkinan akan dipangkas kisaran seperempatnya di Tahun 2016 ini.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotamobagu Adnan Masinae belum lama ini. Kata dia, rencana pengurangan tenaga kontrak itu berdasarkan nilai dari kinerja masing-masing, di antaranya soal kedisiplinan dan kemampuan lainnya.

“Ini agar supaya betul-betul di setiap Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) harus diwarnai oleh PNS, bukan tenaga kontrak. Yang terjadi sebelumnya, tenaga kontra lebih banyak dibandingkan dengan PNS,” kata Massinae.

Pihaknya, tambah Massinae, tinggal menunggu nilai seleksi para tenaga kontrak dari masing-masing SKPD-nya.

“Semua tergantung dari SKPD masing masing. Tentunya setiap SKPD akan menilai dari masing masing tenaga kontrak ini mana yang masih dibutuhkan oleh dinas,” ungkapnya.

Diketahui, jumlah keseluruhan tenaga kontra yang ada di Kotamobagu berjumlah 1359 orang diluar dari Honda K 1 dan Honda K 2.

Reporter: Gito Mokoagow

2 KOMENTAR

  1. Iyo msti itu spya anggaran daerah nda tllu banyak terbuang percuma. Apalagi tenaga kontrak ato honor yang dpe gaya so sama dg pns tambah kadang maso pangkas kasana. Spya yg tasisa memang yang btl2 berkompeten.. Sapapun dpe backing-an klu lawer langsung sikat..

  2. Memang sih prlu melakukan evaluasi dan pengurangan tenaga kontrak di KK, tpi jangan sampai salah sasaran, justru yg di rumahkan adalah mereka yg brkompotensi dan tau kerja, jgn sampe tu honor2 yg jstru cma Datang duduk diam pulang itu yg di pertahankan karena mungkin ada HUBUNGAN KELUARGA deng tu kapala SKPD, klu soal bgni msti mmg bututl2 di kaji lagi, sedang kalu perlu TES ulang tu honor2, pke system CPNS,, spya butul2 yg trima itu honor yg TAU KARJA !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here