Seragam Ahmad Dhani Bikin Bentrok Aktivis HAM dan Wartawan TIME

0
502

Seragam Ahmad Dhani Bikin Bentrok Aktivis HAM dan Wartawan TIME Politik

ZONA POLITIK – Yenny Kwok, jurnalis TIME berseteru dengan aktivis HAM Ratna Sarumpaet melalui akun jejaring sosial, twitter. Perseteruan itu diduga lantaran artikel yang dituliskan Yenny tentang video Ahmad Dhani yang berpakaian mirip Nazi berjudul ‘This Indonesian Nazi Video Is One of the Worst Pieces of Political Campaigning Ever’.

Dalam artikel itu, Yenny menulis video Ahmad Dhani yang bergaya Nazi merupakan kampanye politik paling buruk. Hal itu ditanggapi Ratna dengan kicauannya yang belakangan menjadi perseteruan.

“#YenniWok 1998 di Kramat sekarang kerja untuk TIME/CNN. Di TIME http://ti.me/1yMzcoo ia (Yenny) permalukan Indonesia di CNN malsuin survey???,” tulis Ratna di foto Yenny dan anaknya yang diunggah akun Twitter resminya, Rabu (25/6).

Alhasil, Yenny Kwok lewat akunnya @yennikwok menuliskan keberatannya atas penyebaran foto anaknya yang diunggah melalui akun pribadi Ratna yakni @RatnaSpaet. Dirinya pun berencana polisikan Ratna.

Tapi mencuri foto FB saya & anak saya dan menyatakan di mana aku tinggal sebelumnya adalah bullying. Hapus atau saya akan membuat laporan (ke polisi),” kicau Yenny, menanggapi akun Ratna, Kamis (25/6).

Yenny juga bereaksi atas tuduhan dirinya melakukan survei palsu di CNN. “Dan sudah pasti lucu yang kau bilang aku menulis laporan survei palsu yang telah diposting pada CNN iReport,” kicau Yenny.

Perseteruan pun makin memanas menuyusul kicau Ratna yang belakangan dianggap rasis. Ratna menjelaskan Yenny merupakan keturunan Tionghoa yang sebelumnya bekerja di Asia Week tinggal di Kramat.

“Dulu kerja di Asia Week tinggal di Kramat keturunan Tionghoa,” jawab Ratna ketika ditanya akun Soul Of Indonesia @SoulOfIndonesia, “Maksudnya dia dulu kerja di kramat tunggak Dollywood nya Jakarta?”.

Meski begitu, Ratna sendiri menampik berbagai kecaman terhadap dirinya; “Saya dibilang tuduh @yennikwok memalsukan survey CNN. Lihat 3 td-tanya yg berderet itu. Saya BERTANYA”, kicaunya, seraya lanjut menuliskan “Aku sebut Yenni keturunan Tionghoa RASIS? Dasarnya? Nanti sy bilang dia Jawa, BLACK CAMPAIGN”, jelas Ratna.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here