Seriusi Pengembangan Sektor Wisata, Ini Yang Dilakukan Genpi dan Dinas Pariwisata

0
47
Seriusi Pengembangan Sektor Wisata, Ini Yang Dilakukan Genpi dan Dinas Pariwisata Bolmut Headline
Suasana pertemuan antara Genpi, Dinas Pariwisata dan masyarakat sekitar Pantai Batu Pinagut.

ZONA BOLMUT — Generasi Pemuda Indonesia (GENPI) mempertemukan Dinas Pariwisata Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan masyarakat khususnya pelaku usaha yang berada di kawasan Pantai Pinagut serta Pemerintah Desa Boroko Utara, Boroko Timur dan Kuala Utara. Kegiatan itu dilaksanakan Sabtu (6/9) di Pantai Batu Pinagut.

Kadis Pariwisata, Fatlun Paputungan, mengapresiasi Genpi yang mau atau dengan sengaja melibatkan diri dalam pengembangan objek wisata khususnya kawasan pantai pinagut yang menjadi ikon Bolmut.

Sementara itu, Sangadi Boroko Timur, Robby Pakaya, mengungkapkan saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai langkah secara bertahap. Namun demikian, ia berharap perlu ada dukungan terhadap pemerintah desa. “Kita harap ada dukungan terhadap kami di desa, serta transparan soal konsep pembangunan agar lebih terarah,” ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Bolmut, M I Cristophel Popo Buhang Ssos, mengugkapkan perlu ada keseriusan dari instansi terkait dalam pengembangan sektor pariwisata. “Jika ini diseriusi maka akan melahirkan income perkapita dan otonomi daerah. Untuk itu, semua yang terkait harus punya andil,” ungkapnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here