Sertifikasi Guru Triwulan Dua Dicairkan

0
409
Sertifikasi Guru Triwulan Dua Dicairkan Boltim
Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii

ZONA BOLTIM – Tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan dua di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai dicairkan. Hal tersebut dibenarkan Kepala dinas pendidikan Nasional (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii melalui Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), Momeng Ambarak, Kamis, (9/6).

“Guru sertifikasi yang akan menerima dana tunjangan tersebut tercatat total 402 guru dan baru 360 guru yang sudah memasukan dokumen dan tinggal proses pencairan dengan terbitnya Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD),”ungkapnya.

Sementara itu untuk sisanya yang berjumlah 42 guru itu, dirinya juga menyayangkan nasib mereka yang belum dapat menerima tunjangan karena pada dasarnya mereka belum melengkapi dokumen-dokumen sebagai syarat pencairan.

“Persyaratan yang harus dimasukan sudah ditempel dikantor Dinas dan mereka sudah tahu apa saja yang harus dilengkapi guna pencairan dana sertifkasi tersebut. Jadi tidak ada alasan juga jika masih ada yang belum mengetahuinya,”ungkap Ambarak.

Adapun untuk sisa 42 guru sertifikasi yang belum menerima tunjangan itu menurutnya akan dicairkan pada pencairan tahap dua nanti.

“Itu akan dicairkan sebelum hari Raya Idul Fitri. namun, semua itu tergantung juga kepada mereka apakah secepat mungkin mereka melengkapi dokumen persyaratannya. Adapun 402 guru tersebut masih akan dilakukan penghitungan atau direkap kembali berapa jumlah guru yang akan pensiun tahun 2015 ini,”tandasnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here