Setelah Barracuda, Polda Sulut Bentuk Tim Manguni

0
336
Setelah Barracuda, Polda Sulut Bentuk Tim Manguni Hukum
Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH

ZONA HUKRIM – Polda Sulut dan jajaran terus meningkatkan upaya memerangi aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat, salah satunya dengan membentuk Tim Khusus (Timsus). Setelah Barracuda, timsus yang kehadirannya mendapat apresiasi positif dari masyarakat, Polda Sulut kini membentuk tim serupa dengan nama Tim Manguni.

Tim yang terbentuk atas gagasan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi itu, diresmikan Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., Jumat (07/08).

“Seluruh personel Tim Manguni Polda Sulut agar menjalankan tugas secara profesional, simpatik namun tegas, sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman di daerah Bumi Nyiur Melambai,” harap Marpaung.

Usai peresmian yang berlangsung di halaman Mapolda Sulut, tim memperagakan penanganan kejadian yang terbagi dalam tiga adegan yaitu aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil; pencurian kendaraan bermotor serta penculikan anak.

Dengan kemampuan yang baik, adegan berlangsung seperti aksi nyata, sehingga mengundang decak kagum para hadirin serta masyarakat yang turut menyaksikan. Nantinya, Tim Manguni akan bersinergi dengan timsus lainnya di Polda Sulut dan Polres/ta jajaran guna memberantas penyakit masyarakat dan tindak kejahatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga membuka kegiatan Rakor Penyidikan Tindak Pidana Pemilukada Sulut Tahun 2015. Rakor bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, wawasan, keterampilan serta pemahaman bagi para penyidik dalam melakukan penyidikan tindak pidana pemilukada.

Kapolda berharap, melalui rakor itu akan terbangun kesamaan pemahaman, visi dan persepsi antara Polri, Kejaksaan, Bawaslu, Pengadilan serta unsur pelaksana lainnya yang tergabung dalam sentra gakkumdu (penegakan hukum terpadu). Kegiatan rakor dilaksanakan di ruang Tribrata Mapolda, diiikuti oleh para penyidik Ditreskrimum Polda Sulut dan Polres/ta jajaran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here