Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Tumobui

0
200

Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Tumobui Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Kotamobagu. Kali ini menimpa salah satu rumah warga di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (18/2) sekitar pukul 13.00 Wita siang.

Pantauan zonabmr.com, sejumlah warga berdesak-desakan di lokasi melihat kobaran si jago merah di rumah milik keluarga Sondak-Kauntul tersebut. Di saat bersamaan mobil Damkar Distakot tampak berupaya memadamkan kobaran api.

Sejumlah warga menuturkan, mereka baru tahu terjadinya kebakaran setelah kepulan asap membumbung terlihat dari bagian rumah tersebut.

“Kita ada samatara bagoreng pisang di dapur, tiba-tiba orang sobataria ada kebakaran. Kita lagi so iko lari kaluar rumah. Itu api kita dalia dari arah belakang rumah pa ibu Siane (Pemilik rumah),” ujar Sri Kastawi (46) tetangga korban kepada zonabmr.com saat berada di lokasi kebakaran.

Di tempat yang sama, pemilik rumah yakni Siane Kauntul saat diwawancari zonabmr.com mengatakan, dirinya baru tahu rumahnya terbakar setelah ditelepon tetangganya, “Belum lama kita ada kaluar rumah, kong so ada orang yang telepon bilang kita pe ruma di Tumuboi napa so abis tabakar,” ungkap Siane dengan mata berkaca-kaca.

Dugaan sementara, terjadinya kebakaran tersebut karena hubungan arus pendek listrik. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here