Siap Jadi Tameng Pemkot, Aljufri: Posisi Kabag Humas adalah Amanah

0
313
Siap Jadi Tameng Pemkot, Aljufri: Posisi Kabag Humas adalah Amanah Kotamobagu
Kabag Humas Pemkot Kotamobagu Aljufri Ngandu

ZONA KOTAMOBAGU – Terbangunnya citra positif dalam perjalanan roda pemerintahan, tak lepas dari peran penting bagian kehumasan sebagai penghubung pemerintah dengan masyarakatnya. Citra positif jadi bagian penting dalam menjaga stabilitas demi mewujudkan visi dan misi yang dicanangkan pemerintah.

Namun tak bisa dielakkan, isu miring sering kali menghantam pemerintah, tak terkecuali bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Sebagaimana saat ini, Pemkot Kotamobagu dalam implementasi sejumlah program prorakyatnya sering dihantam berbagai kritikan, baik yang bersifat membangun maupun menjatuhkan. Kritikan-kritikan terus menghantam yang disuarakan melalui media sosial dan terlebih lewat media massa.

Meski demikian, hal tersebut akan dijadikan tantangan bagi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) yang baru dilantik, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd., yang menggantikan pejabat sebelumnya, Suhartien Tegela, SE.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Pemkot itu mengatakan, menjaga citra Pemkot merupakan tugas yang harus dijalankannya. Termasuk, menjawab semua tuduhan miring yang diarahkan kepada pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii.

“Sudah pastinya, saya harus menjaga citra Pemkot. Kalau pun ada kritikan, maka diharapkan kritikan yang membangun. Karena kritikan adalah bentuk peran dari masyarakat untuk mengawasi proses pembangunan di daerah,” tegas Aljufri, Senin (01/2).

Dirinya pun mengaku akan menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Bagian Humas. Salah satunya terkait penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Baginya, posisi Kepala Bagian Humas adalah amanah yang cukup berat, karena menjadi penghubung antara pemerintah dengan masyarakat tentang informasi.

“Dengannya, pemerintah juga membutuhkan kerja sama dengan media massa baik cetak maupun digital untuk menyampaikan informasi mengenai pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan,” ungkap Aljufri.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here