Siapkan Kader, GP Ansor Gelar PKD dan Diklatsar Banser

0
476
Siapkan Kader, GP Ansor Gelar PKD dan Diklatsar Banser Kotamobagu
Tampak Benny Rhamdani saat memberikan pembekalan

ZONA KOTAMOBAGU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara mengelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser, selama tiga hari (31/1-02/2) di kompleks Masjid Al-Hasan, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Konferensi Cabang Ansor Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut, diikuti sekitar 100 perserta. Para peserta mendapatkan berbagai materi kepemimpinan, pengembangan diri serta spiritual keagamaan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Ketua GP Ansor Sulut, yang juga Anggota DPD RI, Benny Rhamdani. Pada kesempatannya Benny turut memberikan pembekalan kepemimpinan bagi para kader GP Ansor Sulut.

Benny mengatakan, selama ini Ansor Sulut berperan penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Sulut. Seperti saat memediasi organisasi-organisasi dari umat Kristiani, akibat peristiwa pengeboman gereja tahun 2009 silam yang sempat memanas.

“Kita harus waspada dengan upaya pihak luar yang berusaha menghancurkan kerukunan umat beragama NKRI. Kami akan selalu menjaga hubungan baik dengan saudara-saudara kita umat Kristiani dan dari agama lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut Benny menegaskan,.Ansor akan selalu di depan untuk menghadang siapa pun yang berani mencoba merusak kerukunan umat beragama, mengganggu pluralisme dan kedamaian NKRI.

“Siapan pun yang mencoba merusak itu, akan berhadapan dengan Ansor,” tegas Benny.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here