Sidang Kasus Meterai Palsu Aleg Boltim Ditunda

0
441

Sidang Kasus Meterai Palsu Aleg Boltim Ditunda Boltim Hukum

ZONA HUkRIM – SA alias Sof dan JT alias Jem, dua Anggota Legislatif DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terlibat kasus meterai palsu. Kamis (06/2) hari ini menjalani sidang dengan agenda tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, namun persidangan ditunda.

“Persidangan hari ini agendanya tuntutan, tapi ditunda dan nanti digelar Kamis pekan depan,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Da’wan Manggalupang SH kepada zonabmr.com sore tadi.

Sebelumnya, sidang kasus meterai palsu ini digelar dengan agenda mendengarkan kesaksian terdakwa. Dalam sidang didepan Majelis Hakim yang diketuai Aris Bawono Langeng SH MH pekan lalu tersebut, terdakwa Sof mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui sebelumnya jika meterai yang dibelinya itu palsu.

Terdakwa disidangkan dengan materi dakwaan oleh JPU, melanggar pasal 13 huruf a, b UU RI No 13 Tahun 1985 Tentang Bea Meterai dan Pasal 257 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Diketahui, Kasus ini mencuat dalam pengembangan kasus Dana Makan Minum (MaMi) Dekab Boltim. Kedua tersangka dalam dakwaan JPU sebelumnya dijatuhi putusan sela oleh Majelis Hakim karena dalam dakwaan JPU tidak mencantumkan pasal KUHP, penahanan kedua terdakwa pun ditangguhkan.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here