Sidang Putusan Kasus Asusila Mantan Kadis Pasar Digelar

0
371
Sidang Putusan Kasus Asusila Mantan Kadis Pasar Digelar Hukum
ilustrasi

ZONA HUKRIM – Setelah menjalani rentetan agenda persidangan, akhirnya kasus asusila yang menjerat mantan Kepala Dinas (Kadis) Pasar Kabupaten Bolaang Mongondow, Sudirly Mokoginta, digelar dengan agenda putusan oleh Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Kamis (13/2) sekira pukul 14.00 Wita sore tadi.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Juply S Pansariang SH MH, anggota Harianto Mamonto SH dan Christy Paula Kourong SH M.Hum, dalam putusan nomor 266/PID.B/2013/PN.KTG, memutuskan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan melanggar kesusilaan, dengannya terdakwa dijatuhi hukuman 1 (satu) Bulan penjara.

Vonis yang dijatuhi Majelis Hakim lebih rendah dari tutuntan Penuntut Umum sebelumnya yang menuntut 6 bulan penjara. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nelson Manahan SH saat dikonfirmasi terkait putusan hakim tersebut, mengatakan akan dipikir dulu. “Masih akan dipikir-pikir dulu,” singkat Manahan.

Sementara, korban yakni MH yang diketahui merupakan salah satu staf Dinas Pasar Kabupaten Bolaang Mongondow Induk, saat dimintai keterangan usai persidangan mengakui puas dengan hasil persidangan itu. “Saya merasa puas dengan vonis hakim. Biarlah ini mejadi pelajaran bagi terdakwa dan membuat efek jera,” ungkapnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here