Sidang Putusan Kasus Meterai Palsu Aleg Boltim, Ditunda Hingga Usai Pileg

0
822
Sidang Putusan Kasus Meterai Palsu Aleg Boltim, Ditunda Hingga Usai Pileg Boltim Hukum
Ilustrasi

ZONA HUKRIM – Sidang agenda putusan kasus meterai palsu dengan dua terdakwa yakni SA alias Sof dan JT alias Jem, sesuai agenda akan digelar Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Kamis (03/4) hari ini, kembali ditunda setelah pekan sebelumnya juga sempat tertunda.

“Sidang putusan ditunda,” irit kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Da’wan Manggalupang SH saat dikonfirmasi zonabmr.com siang tadi.

Alasan ditundanya persidangan diketahui karena kedua terdakwa berhalangan keluarga mereka sedang sakit. “Keluarga terdakwa SA sedang sakit dan katanya dirujuk ke RS Manado,” kata Yani Damopolii selaku Panitera PN Kotamobagu, seraya menambahkan bahwa terdakwa JT juga beralasan yang sama karena istrinya sedang sakit.

Ketua PN Kotamobagu Aris Bawono Langgeng SH MH saat dikonfirmasi membenarkan alasan penundaan sidang tersebut,   dirinya pun menginformasikan agenda sidang berikutnya pada Kamis (10/4) usai Pileg. “Iya, persidangan ditunda karena keluarga terdakwa sedang sakit. Sidangnya akan digelar kamis pekan depan,” terang Langgeng.

Diketahui, kasus ini bermula dari pendalaman kasus dana Makan Minum (MaMi) Boltim. Kedua terdakwa yang merupakan Anggota DPRD Boltim ini, dalam dakwaan JPU sebelumnya dijatuhi putusan sela oleh Majelis Hakim karena dakwaan JPU tidak mencantumkan pasal KUHP, hingga penahanan kedua terdakwa pun ditangguhkan. Kemudian pada pengajuan perkara berikutnya,  JPU mendakwa terdakwa dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun dan berlanjut pada agenda tuntutan, JPU dalam tuntutannya menjatuhkan ancaman 4 bulan hukuman pidana penjara.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here