SIMPPUH, SiPaHAM dan SiAnjab Permudah Urusan SKPD

0
161

SIMPPUH, SiPaHAM dan SiAnjab Permudah Urusan SKPD Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melaunching aplikasi Sistem Informasi Penyusunan Produk Hukum (SIMPPUH), Sistem Informasi Penyampaian Data Hak Asasi Manusia (SiPaHAM) dan Sistem Informasi Analisis Jabatan (SiAnjab) dan. Launching itu dilakukan Kamis (3/10), dirangkaikan dengan sosialisasi sekaligus pelatihan, di Aula Kantor Wali Kota.

Dalam aplikasi SIMPPUH itu memuat berbagai aturan dan produk hukum daerah seperti Peraturan Wali Kota (Perwako), Surat Keputusan (SK) dan Peraturan Daerah (Perda). Kehadiran aplikasi itu akan memudahkan bagi siapa saja yang ingin mengakses produk hukum yang dimaksud.

Sedangkan aplikasi SiPaHAM memuat data Hak Asasi Manusia (HAM) yang datanya bersumber dari berbagai SKPD. Untuk aplikasi Si Anjab memuat data kepegawaian yang bersumber, pengangkatan pegawai serta penetapan TPP.

“Tiga aplikasi ini akan memudahkan dan lebih mengefektifkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi perangkat daerah,” kata Kepala Bagian Hukum, Rendra Dilapanga.

Asisten III, Adnan Massinae, mengungkapkan aplikasi-aplikasi tersebut selain untuk memudahkan perangkat daerah dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, juga merupakan bagian dari inovasi yang terus dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu. “Tujuan yang dicapai ada dua, yaitu pencapaian proyek perubahan melalui sistem aplikasi,  sebuah inovasi,” ungkap Adnan. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here