Sita Ratusan Saset Komix, Lukas: 10 Saksi Sudah Diperiksa

0
251
Sita Ratusan Saset Komix, Lukas: 10 Saksi Sudah Diperiksa Hukum
Kasat Narkoba Polres Bolmong, AKP Hanny Lukas

ZONA HUKRIM – Satuan Reserse Narkoba Polres Bolmong terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait penyitaan ratusan ribu saset obat batuk Komix. Hal itu dikatakan Kasat Narkoba AKP Hanny Lukas, saat dikonfirmasi zonabmr.com, Selasa (26/7) sore tadi.

Kata Lukas, saat ini sudah ada 10 orang yang dilakukan pemeriksaan dalam status sebagai saksi, “Dari 10 orang yang diperiksa penyidik, di antaranya juga termasuk pemilik Toko Tita serta beberapa penanggung jawab Apotek di wilayah Kotamobagu,” tuturnya.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa masih ada lagi saksi lagi yang akan diperiksa selain 10 orang tersebut, “Iya, akan ada lagi saksi lain yang akan kami periksa, termasuk manajer perusasahaan PT BNM,” katanya.

Saat disinggung apakah pemeriksaan kesepuluh saksi tersebut bakal ada ditetapkan tersangka, Lukas mengaku masih akan mendalami pemeriksaan, “Kita akan lakukan pemeriksaan ahli dulu. Jika terbukti dalam pemeriksaan ahli, maka pastinya kita akan tetapkan sebagai tersangka,” ujar Lukas.

Lebih lanjut dijelaskannya, obat batuk Komix tidak dilarang untuk diperjualbelikan. Namun, dalam kejadian ini pihaknya telah menemukan dugaan pelanggaran dalam proses pendistribusian.

“Pihak distributor yakni PT BNM, diduga mencatut nama sejumlah apotek dan kios, yang diajukan sebagai pemesan,” terangnya.

Reporter: Gito Maokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here