SKD Ulang, Hanya 10 Peserta Capai Passing Grade

SKD Ulang, Hanya 10 Peserta Capai Passing Grade Kotamobagu
Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Minggu (18/11) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado. Hasilnya, dari 444 peserta yang terdaftar sebagai peserta ujian berbasis komputer itu, hanya 10 diantaranya yang mencapai nilai passing grade yang ditentukan. Dengan demikian, jumlah total pelamar CPNS Kota Kotamobagu yang mencapai nilai passing grade menjadi 20 orang.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel), Sahaya Mokoginta, mengatakan ujian SKD tersebut dibagi dalam tiga sesi. “Untuk sesi pertama ada tiga orang yang mencapai passing grade, kemudian di sesi kedua enam orang dan sesi III satu orang,” kata Sahaya.

Peserta yang mengikuti SKD ulang tersebut adalah mereka yang menemukan banyak soal yang bermasalah saat SKD yang dilaksanakan beberapa pekan lalu di Gedung SMK Cokroaminoto. Hasil SKD ulang tersebut akan menjadi dasar penentuan hasil akhir oleh panitia seleksi. “Hasil yang akan digunakan adalah yang terakhir, jadi meskipun nilai pertama tinggi dan kedua ini rendah, maka tetap yang akan digunakan sebagai dasar penetuan hasil adalah nilai terakhir,” ujarnya.

Dari semua nama peserta yang masuk daftar peserta SKD ulang, tidak semuanya mengikuti ujian tersebut. Sejumlah pelamar memilih tak mengikuti SKD ulang meski pada ujian sebelumnya tak mencapai nilai passing grade, karena kuatir nilai passing grade akan turun dari perolehan ujian sebelumnya.

“Total nilai saya saat ujian pertama 288. Untuk TIU dan TWK saya melebihi passing grade. Hanya TKP saja yang tidak capai passing grade. Tapi saya tidak ikut tadi (kemarin), jangan sampai nilainya turun lagi,” sebut salah satu pelamar. (rpm)

Nama peserta yang mencapai nilai passing grade hasil SKD ulang:

Sri Mariana Matalatta

Rezkia Revalia Paputungan

Ricky Alfrets Assa

Jurinadien Christy Monge Mokoagow

Whinca Arista Bara

Astikha Unu

Patris Bryanlee Nurdin

Nunu Chyntia Rottie

Mega Sari Tiara Said

Ezra Zimri Ruben Abiam Mantri

Leave a Response