SKPD Wajib Perjuangkan Musrenbang di Pemprov

0
191
SKPD Wajib Perjuangkan Musrenbang di Pemprov Bolmong
Kepala Bappeda Bolmong, Ramlah Mokodongan

ZONA BOLMONG – Hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dirumuskan di tingkat kecamatan hingga kabupaten, wajib dikawal. Kepala Bappeda Bolmong, Ramlah Mokodongan mengharapkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) fokus memperjuangkan hasil Musrenbang di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Semua pimpinan SKPD wajib menghadiri pembahasan pra-Musrenbang di tingkat Provinsi Sulut,” ujar Ramlah. Nantinya pra-Musrenbang tersebut akan dilaksanakan Kamis (14/4) pekan depan di Pemprov Sulut.

Menurut Ramlah, semua usulan di Musrenbang tingkat kabupaten harus diperjuangkan secara bersama, “Jadi yang lebih mengenal program adalah SKPD bersangkutan. Jika pimpinan SKPD bersangkutan tidak menghadiri pembahasan tersebut, bisa saja dipangkas di provinsi,” tambah Ramlah.

Hasil Musrenbang tingkat kabupaten dibahas berdasarkan mekanisme. Bahkan kata Ramlah, pihaknya melibatkan para anggota Dekab untuk membahas berbagai pembangunan dan pengadaan yang dilaksanakan, ”Semua anggota Dekab dilibatkan dalam program tersebut sehingga program sudah berdasarkan singkronisasi legislatif dan eksekutif,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Saihi  Mokodongan menjelaskan, semua usulan di Musrenbang kedepan akan diprioritaskan program mendesak, ”Yang jelas akan diutamakan program yang menyentuh langsung ke masyarakat,” tutupnya.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here