SMILE dan SERU Bersaing Ketat, Polisi Berjaga-jaga

0
248

SMILE dan SERU Bersaing Ketat, Polisi Berjaga-jaga Boltim

ZONA BOLTIM – Hasil sementara perhitungan cepat Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) khususnya antara dua pasangan calon yakni Sachrul Mamonto-Medy Lensun (SMILE) dan Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit (SERU), masih bersaing ketat.

Meski pasangan SERU dikabarkan sejak sore sudah mengklaim kemenangan, namun berbeda dengan pasangan SMILE yang menyatakan belum ada hasil akhir karena menunggu keputusan KPU.

“Kita menunggu hasil akhir di KPU. Saya minta semua tetap tenang dan sabar menunggu. Apapun hasilnya, baik itu menang ataupun kalah, kita harus siap,” kata Sam Sachrul Mamonto di hadapan para pendukungnya, Rabu (09/11) jam 7 malam tadi.

Sementara itu, guna menjaga hal-hal tidak diinginkan pasca beredarnya berbagai hasil sementara perhitungan cepat, hingga malam tadi Kepolisian Resor Bolaang Mongondow terus menyiagakan personel di lokasi penting wilayah setempat.

Dikatakan Wakapolres Bolmong Kompol Nanang Nugraha SIK, pihaknya menempatkan sejumlah personel seperti di kantor KPU, kantor Bupati, Kantor Panwaslu serta tempat-tempat yang dianggap penting

Tak hanya itu, personel kepolisian juga melakukan patroli di sekitar Kota Tutuyan dan sekitarnya untuk memantau situasi agar tetap kondusif. Sementara untuk pasukan cadangan ditempatkan di kantor Polsek setempat.

“Pemantuan situasi tetap dilakukan dengan mengelar patroli. Sebagian personel siaga di masing-masing Polsek,” ujarnya.

Tak lupa dirinya mengimbau kepada seluruh warga Boltim untuk tetap menjaga situasi tetap aman dan damai. Bahkan dirinya menegaskan akan menindak tegas bagi siapa saja yang mencoba mengganggu situasi Kantibmas.

“Saya berharap warga tetap tenang, pelihara situasi yang aman. Kami tak akan segan-segan menindak tegas bagi siapa saja yang menciptakan situasi tak aman,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here