SMILE Dapat Nomor Urut Jokowi, Pendukung Nyanyikan Salam Dua Jari

0
372
SMILE Dapat Nomor Urut Jokowi, Pendukung Nyanyikan Salam Dua Jari Politik
SMILE (Sam Sachrul Mamonto-Medy Lensun)

ZONA POLITIK – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang diusung PDIP-Nasdem, Sam Sachrul Mamonto-Medy Lensun (Smile), mendapat nomor urut dua pada pengundian nomor urut pasangan calon yang digelar KPU Boltim, Senin (25/8) siang tadi.

Nomor urut yang pernah digunakan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 ini, dinilai mudah disosialisasikan ke masyarakat. Usai mencabut nomor tersebut, ratusan pendukung dan simpatisan pasangan ini langsung menyanyikan lagu ‘Salam Dua Jari’.

Menurut Cawabup Medy Lensun, nomor tersebut cukup diidamkan karena alasan tersendiri. “Dua jari ini membentuk huruf ‘V’ yang artinya victory atau kemenangan.,” sebut ketua DPC PDIP Boltim yang kini masih aktif menjabat wabup tersebut.

Sedangkan cabup Sachrul Mamonto menerangkan, tak ada insting untuk mendapatkan nomor tersebut. “Ini nomor yang sangat mudah disosialisasikan kepada masyarakat. Gampang diingat dan Insya Allah
membawa kemenangan,” sebut Ketua DPD PAN Boltim ini.

Selain itu, pasangan Smile juga menyampaikan komitmen mereka mewujudkan Pilkada Boltim damai dan berintegritas. “Dengan senyum atau smile, kita mampu wujudkan Pilkada damai di Boltim,” sebutnya.

Smile didampingi oleh sejumlah kader PDIP dan Nasdem pada pleno pengundian nomor urut siang tadi. Diketahui, untuk pasangan Candra Modoeng-Supratman Datunsolang mendapat nomor urut satu, sedang Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit nomor urut tiga.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here