SMILE Resmi Mendaftar ke KPU Boltim

0
380
SMILE Resmi Mendaftar ke KPU Boltim Boltim
Sam Sachrul Mamonto dan Medy Lensun saat mendaftar di KPUD Boltim

ZONA BOLTIM – Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto – Meddy Lensun, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Boltim, Senin (03/8).

Kandidat dengan jargon SMILE ini mendatangi kantor KPU Boltim di penghujung waktu sebelum jadwal pendaftaran ditutup KPUD Boltim sore tadi. Sachrul dan Medy datang ke KPU didamping para simpatisan dan pendukung fanantiknya.

Ketua KPUD Boltim, Awaluddin Umbola dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas apresiasi kepada masing-masing kandidat yang sudah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Dan Wakil Bupati periode 2015-2020.

“Ini bentuk apresasi kami kepada calon bupati dan wakil bupati karena telah mendatangi KPUD untuk mendaftar diri, sebab hampir sepuluh hari kami membuka pendaftaran, tapi tepat hari ini, merupakan kesuksesan KPUD untuk tetap menjalankan tahapan Pilkada serentak,” kata Umbola.

Tidak dipungkiri sebelumnya, bahwa dari sekian kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak, Boltim adalah satu-satunya daerah yang belum mempunyai calon yang mendaftar. Tapi menurut Umbola, hari ini menjadi bukti sejarah buat komisoner KPUD ketika bakal calon mendaftarkan diri.

“Hari merupakan kebanggaan bagi kami komisioner dalam pelaksanaan tahapan pilkada, walaupun sebelumnya kita tahu bersama daerah boltim saat ini menjadi perbincangan hangat,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, bahwa KPUD berhak menolak pengajuan berkas calon yang tidak cukup 20 persen kursi di DPRD. “Kami penyelenggara berhak menolak berkas calon, apa bila berkas tersebut tidak memenuhi 20 persen kursi di DPRD,” urainya.

Dirinya pun mengharapkan bagi calon akan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada berjalan. “Keamanan, ketertiban perlu dijaga bersama khusus bagi para calon, agar tahapan ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Sam Sachrul Mamonto, kepada sejumlah wartawan mengatakan, setelah pendaftaran itu mereka akan terus menjaga keamanan. “Kami sudah mendaftar, dan selanjutnya adalah menjaga keamanan, ketertiban demi lancarnya tahapan pilkada sampai pada tanggal 8 agustus nanti,” kata Mamonto.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here