SMM Tolak Politik Uang

0
405

SMM Tolak Politik Uang Boltim

ZONA BOLTIM – Ketua DPD partai Golkar Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan M. Mokoagow (SMM), menolak keras praktek politik uang (money politic) pada pemilihan legislatif (pileg) 9 April mendatang.

Sehan menjelaskan, hal tersebut perlu diwaspadai oleh semua penjelengara Pemilu, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat. “Ini sudah menjadi rahasia umum. Khususnya dari partai golkar, saya tekankan baik yang ada di dapil 1 maupun dapil 2, mari kita hindari money politik karena itu bukan pendidikan yang baik,” ujar Sehan kepada Zonabmr.com minggu (30/3).

Menurut sehan, Ini terdapat perbedaan mendasar antara politik uang dan biaya politik. Dalam kompetisi politik, semua memang memerlukan biaya untukmelakukan pergerakan sosialisasi dan konsolidasi. Biaya politik adalah konsekwensi logis dari pergerakan untuk memotivasi partisipasi politik melalui ide dan gagasan serta program kerja yang termuat dalam visi-misi seorang kandidat.

“Tapi, politik uang bertendensi membeli suara rakyat sebagai pertukaran kepentingan,” jelas mantan Wakil Bupati Bolmong ini.

SMM mengajak kepada seluruh masyarakat Boltim, agar menempuh langkah proaktif untuk memajukan budaya demokrasi di boltim, dengan cara menghindri politik uang. “Politik uang itu tendensinya bayar-putus. Kalau suara sudah di beli, maka tanggung jawab terhadap aspirasi rakyat selama lima tahun pun langsung berakhir,” terang SMM yang juga Calon Legislatif DPRD Kabupaten Boltim.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here