Soal Gaji Tenaga Ahli Fraksi, Tunggu Kajian BPK

0
395
Soal Gaji Tenaga Ahli Fraksi, Tunggu Kajian BPK Kotamobagu
Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Ahmad Sabir, mengatakan soal gaji tenaga ahli Fraksi DPRD masih akan dikaji lebih lanjut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami mengkonsultasikan soal gaji tenaga ahli ke BPK, agar nantinya tidak akan berbenturan dengan peraturan yang ada. Dan belum bisa diambil kesimpulan hasilnya, karena dari pihak BPK masih akan mengkaji soal itu,” kata Sabir saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (01/04).

Lanjutnya, usai berkonsultasi dengan BPK, pihaknya melanjutkan kunjungan kerja ke gedung DPRD Sulut, masih terkait persoalan gaji tenaga ahli Fraksi dan beberapa poin lain yang dikonsultasikan pihaknya.

“DPRD Provinsi telah memiliki regulasi soal tenaga ahli Fraksi dan telah mengeluarkan surat edaran. Tetapi saya belum membaca surat edaran itu, karena belum kembali ke Kotamobagu. Coba tanyakan pada Pak Sekretaris Dewan,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Dewan, Dolly Zulhadji, saat dikonfirmasi mengaku telah mendapat kabar soal surat edaran DPRD Provinsi tersebut.

“Tapi menurut pihak DPRD Provinsi, surat edaran tersebut belum dikirim. Katanya file (dokumen.red) terkait regulasi tersebut masih dicari. Tapi akan dikirimkan segera, jadi kita masih menunggu,” jelas Zulhadji.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here