Soal IMB, KPPT Bolmong Warning Sejumlah Perusahaan

0
211
Soal IMB, KPPT Bolmong Warning Sejumlah Perusahaan Bolmong
Usman Buchari

ZONA BOLMONG  – Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT), Usman Buchari menegaskan soal pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) harus didahulukan termasuk jika ingin merehab bangunan.

“Ya, pengurusan IMB sebelum dikerjakan membangun bangunan baru, merehab dengan merubah bentuk bangunan, wajib mengurus IMB-nya sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujar Buchari.

Ia menambahkan, sejauh ini sejumlah perusahaan biasanya hanya mengurus IMB ketika membangun bangunan besar seperti pembangunan pabrik. Sedangkan jika ada penambahan bangunan seperti bangunan-bangunan kecil lainnya, tidak lagi mengajukan permohonan IMB.

“Padahal, pengurusan IMB sudah diatur dan pastinya ada sanksi bagi yang melanggarnya. Jadi, tidak ada alasan para perusahaan ini tidak mengurus izin sebelum merealisasikan kegiatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengantongi sejumlah perusahaan yang terdata yang belum mengurus IMB, “Datanya sudah ada. Kalau belum mengurus IMB kami dari KPPT akan menyurat ke perusahaan,” akunya.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here