Soal Kebakaran, Petugas Damkar Minta Warga Tak Berikan Informasi Bohong

0
356
Soal Kebakaran, Petugas Damkar Minta Warga Tak Berikan Informasi Bohong Kotamobagu
Ilustrasi Damkar

ZONA KOTAMOBAGU – Masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu diimbau tidak sembarang memberikan informasi terkait kebakaran. Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Tata Kota melalui Kepala Seksi Operasional Damkar, Toyib Mohama, saat bersua zonabmr.com, Senin (14/11) pagi tadi.

Toyib menegaskan, jika tidak ada kebakaran seluruh masyarakat jangan seenaknya menghubungi dan menyebarkan informasi kepada pihak pemadam, “Jika ada masyarakat yang dengan sengaja memberikan informasi yang tidak jelas, maka pihak kami akan melacak orang yang memberikan informasi tersebut serta akan melaporkan kepada pihak yang berwajib,” ujarnya.

Apa yang dikatakan Toyib berdasar pengalaman selama ini, masih ada oknum warga yang mencoba-coba hubungi pihak pemadam dengan menyampaikan isu bohong soal kebakaran. Menurutnya, informasi yang tidak jelas soal kebakaran membuat petugas sangat dirugikan karena kebingungan mencari tempat kejadian.

“Risiko petugas kebakaran sangat berat, mulai dari nyawa petugas serta cacian jika kami terlambat datang ke TKP dan sebagainya,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Distakot Kotamobagu mendapat tambahan 1 unit mobil damkar pada September 2016 lalu.
Menurut Kepala Distakot Bambang Ginoga, dengan adanya penambahan 1 unit damkar maka pihaknya memiliki total 4 unit damkar. Meski demikian, ia mengungkapkan idealnya Kotamobagu memiliki 5 unit damkar untuk dapat lebih memaksimalkan kinerja dalam memberikan pertolongan kebakaran kepada masyarakat.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here