Soal Kisruh di RSUD Bolmut, Begini Tanggapan Kepala Dinkes dan Dirut Rumah Sakit

0
54

Soal Kisruh di RSUD Bolmut, Begini Tanggapan Kepala Dinkes dan Dirut Rumah Sakit Bolmut Headline  ZONA BOLMUT – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Jusnan Mokogointa MARS, menanggapi kisruh  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang sempat mendapat kritikan dari pelbagai pihak mengenai pelayanan yang kurang maksimal.

Saat dijumpati sejumlah wartawan usai hadiri rapat dengan bupati, Senin (31/8), Jusnan mengatakan hal itu terjadi hanya masalah miss komunikasi antara pihak RSUD dan Puskesmas Buko.

“Jadi kedepannya akan lebih diperbaiki, ini akan menjadi pelajaran untuk lebih memaksimalkan pelayanan. Sebab sejatinya manusia tidak ada yang sempurna. Namun itu seharusnya sudah menjadi kinerja RSUD untuk tetap memberi pelayanan dulu dengan mengesampingkan administrasi,” katanya.

Senada, Direktur Utama RSUD Bolmut, dr Winny Soewikromo, saat menggelar konpers mengakui ada kesalahan soal informasi yang diterima. “Juga ada beberapa kendala soal ketersediaan darah, karena sedari Rabu pekan lalu stok sudah habis,” jelasnya.

Ia, berjanji untuk kedepan kejadian serupa tak akan terjadi lagi. Maka dari itu pihaknya dalam waktu dekat ini akan membentuk Humas yang sejatinya menjadi tempat keluhan atau kritikan dari masyarakat lebih khususnya. “Agar lebih maksimal baliho akan dipasang di depan RSU  dan contact person ada tiga termasuk nomor saya yang akan terpampang,” tambahnya. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here