Soal Pasar 23 Maret, Tatong: Pembangunan Diselesaikan Usai Diaudit

0
369
Soal Pasar 23 Maret, Tatong: Pembangunan Diselesaikan Usai Diaudit Kotamobagu
Wali Kota saat meninjau Pasar 23 Maret

ZONA KOTAMOBAGU – Soal adanya dugaan korupsi pembangunan Pasar 23 Maret, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menyatakan pihaknya menunggu hasil pemeriksaan auditor inspektorat Jendral (Irjen) Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag).

“Kalau ada korupsi, di bagian mana dan jumlahnya berapa? Saya tidak tahu. Karena harus ada auditor yang turun. Saya telah meminta pihak Irjen (Kemenperindag) untuk memeriksa, dan Alhamdulillah mereka datang,“ tutur Tatong, disela-sela kunjungan meninjau langsung kesiapan fasilitas pasar Poyowa kecil dan Pasar 23 Maret, Jumat (13/02) pagi.

Dia menjelaskan, penyerahan aset akan dilakukan setelah auditor menyelesaikan pemeriksaan dan setelahnya baru akan diselesaikan pembangunan, Karena Kemenperindag telah menyiapkan dana alokasi khusus (DAK) setelah sebelumnya ada anggaran sebesar Rp. 1 Miliar lebih yang tidak terserap.

Lebih lanjut Tatong mengungkapkan, dari 52 proyek pembangunan pasar se-Indonesia, hanya 5 yang selesai termasuk Kotamobagu. Dan menurut kementerian, keterlambatan pembangunan bukan sepenuhnya kesalahan daerah, tetapi karena pusat terlambat membahas dan tendernya baru dimulai September tahun lalu.

“Persoalan sekarang ada dugaan korupsi, biarkan pihak yang berwenang melakukan tugasnya. Saya menghormati dan menyerahkan sepenuhnya sesuai aturan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here