Soal PAW, Jemi Tine Sebut Sekretaris DPC PDIP Boltim Berbohong

0
306

Soal PAW, Jemi Tine Sebut Sekretaris DPC PDIP Boltim Berbohong Boltim

ZONA BOLTIM – Personel DPRD Boltim dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jemi Tine, akan segera dilakukan Pengantian Antar Waktu (PAW). Begitu pernyataan Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Boltim, Hendra Sampow.

Sesuai keputusan rapat, kata Sampow, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut menginstruksikan DPC Boltim agar menindaklanjuti pelanggaran mekanisme partai yang dilakukan Jemi Tine.

“Ya, hasil rapat DPC dan DPD pada 9 september lalu, bahwa kader PDIP Jemi Elieser Tine yang duduk sebagai anggota legislatif, akan segera di PAW sesuai pelanggaran yang ia lakukan,” kata Sampow.

Lanjutnya, banyak pelanggaran yang dilakukan Jemi Tine dan sudah merusak citra partai. Sampow menguraikan, yang pertama adalah pelanggaran tidak berpatisipasi pada kegiatan partai saat pelaksanaan kongres di Bali. Kedua, Jems Tine telah melakukan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang tidak diusung oleh PDIP.

“Dengan pelanggaran itu DPD juga mengintruksikan agar Jemi Eliser Tine tidak lagi menggunakan atribut partai,” urai Sampow.

Terpisah, Jemi Eliser Tine sendiri malah menentang keras pernyataan Sekretaris DPC PDIP Boltim tersebut. Kata dia, pernyataan Sampow itu bohong.

“Apa yang dikatakan oleh Sekretaris DPC itu semua bohong. Saya sudah dihubungi oleh DPD untuk klarifikasi terkait apa yang disampaikan oleh sekretaris DPC PDIP Boltim. Dan hari Rabu (16/9) pekan ini saya akan menghadap ke DPD PDIP Sulut,” singkat Tine saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (14/9).

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here