Soal PBB-P2, Sangadi-Lurah Akan Study Tiru di Tanggerang Selatan

0
113
Soal PBB-P2, Sangadi-Lurah Akan Study Tiru di Tanggerang Selatan Headline Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara, saat menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPPT) PBB-P2 Tahun 2020 kepada lurah dan sangadi.

ZONA KOTAMOBAGU – Desa dan Kelurahan yang mencapai target tertinggi dalam penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan-Perkotaan (PBB-P2) tahun 2019, mendapat hadiah atau reward dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Demikian disampaikan Wali Kota, Tatong Bara, saat penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPPT) PBB-P2 Tahun 2020 di Aula Kantor wali kota, Jumat (31/1).

Menurut wali kota, Pemkot akan membiayai para lurah dan sangadi ke Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, untuk studi tiru di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Setiap tahun di daerah ini realisasi PPB nya 100 persen, dan kita harus meniru mereka,” terang Tatong.

Lanjutnya, meskipun masih ada beberapa desa dan kelurahan yang belum bisa mencapai 100 persen untuk realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pada tahun 2019 di Kota Kotamobagu, namun capaian yang bisa diraih sebesar 93,27 persen terbilang cukup baik.

“Capaian PBB-P2 tahun ini sebesar 93,27 persen sudah cukup baik walaupun masih ada beberapa kelurahan dan desa yang belum lunas 100 persen,” ungkapnya.

Dijelaskan, memang ada beberapa kelurahan yang mempunyai target pajak cukup tinggi.

“Kelurahan Gogagoman, Kelurahan Molinow, Kelurahan Mogolaing, Kelurahan Kotamobagu dan Kelurahan Kotobangon mempunyai objek pajak yang cukup banyak dan artinya mempunyai tagihan pajak yang tinggi. Namun, capaian pada tahun 2019 sudah meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here