Soal PBMR, Konsep David Bobihoe Disebut Kedaluwarsa

0
401
Soal PBMR, Konsep David Bobihoe Disebut Kedaluwarsa Politik
Denny Mokodompit

ZONA POLITIK – Salah satu personel Panitia Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P3BMR) Denny Mokodompit, menanggapi “miring” konsep pemekaran daerah yang diwacanakan Calon Wakil Gubernur Sulut David Bobihoe Akib beberapa waktu lalu.

Denny menilai, konsep yang dipaparkan David Bobihoe sudah kedaluwarsa karena sebelumnya sudah dilakukan P3BMR,

“Konsep itu menurut saya sudah kedaluwarsa. Itu sudah dilakukan panitia. Posisi PBMR saat ini tinggal menunggu pembahasan DPR RI karena sebelumnya sudah ada persetujuan dari DPD RI, DPR RI dan Kemendagri,” ujarnya.

Di sisi lain, untuk pemilihan Gubernur saat ini Denny mengaku lebih cenderung kepada calon gubernur yang mampu memberikan peluang besar untuk meloloskan PBMR apabila mereka terpilih.

“Saya tidak bicara lagi kepentingan Pilgub 5 tahun depan, namun Kepentingan rakyat BMR adalah provinsi Bolmong Raya,” tegas DeMo sapaan akrab Denny Mokodompit.

Sebelumnya dalam agenda pelantikan tim relawan di Manggala Sport Hall, Kotamobagu, pada Rabu (30/9) lalu, David Bobihoe lagi-lagi menebar wacana pemekaran PBMR.

“Ketika terpilih nanti, hal pertama yang akan kita lakukan untuk PBMR adalah menyiapkan konsep P3D,” ujarnya (Baca Juga: Soal PBMR, Damopolii: David Bobihoe Tidak Tahu Apa-apa)

Pun demikian, lanjut David, ketika P3D telah dilakukan namun masih terbentur, maka ada langkah selanjutnya yang akan dilakukan, “Kita lakukan selanjutnya adalah membentuk Badan Percepatan Pembangunan Bolmong Raya,” sebutnya.

Ia menjelaskan, badan percepatan itu nantinya akan diisi oleh pejabat eselon II dari BMR, melalui SK Gubernur tentunya di bawah pengawasan gubernur, “Badan percepatan ini bentuknya seperti pemerintahan mini. Nah, manakala PBMR terbentuk, maka badan percepatan itu dilepas, sehingga ke depan tidak bingung lagi,” paparnya.(idm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here