Soal Pengangkatan ASN 2016, Adnan: Belum Ada Informasi

0
239

Soal Pengangkatan ASN 2016, Adnan: Belum Ada Informasi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kebutuhan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sejauh ini masih menjadi permasalahan yang belum diketahui solusinya. Lantaran, untuk penambahan ASN melalui jalur umum masih dimoratorium pemerintah pusat. Sementara, jumlah ASN Kotamobagu mengalami penurunan karena ada yang pensiun, meninggal dan pindah ke daerah lain.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Massinae mengungkapkan, sampai saat ini belum ada informasi soal pengangkatan ASN lewat jalur umum, “Pengangkatan tahun ini ada, tetapi hanya lewat sekolah kedinasan. Contohnya IPDN, itu kan kalau yang bersangkutan telah lulus persyaratan sudah menjadi CASN. Setelah itu, digodok selama empat tahun lalu bisa menjadi ASN,” ungkap Adnan saat diwawancari zonabmr.com, Selasa (03/05).

Adnan menambahkan, jumlah kebutuhan ASN di Kotamobagu seharusnya berada di angka 3000-an. Angka tersebut sudah termasuk dengan maksimalisasi personil di sejumlah instansi layanan publik berupa Rumah Sakit Umum (RSU) kota Kotamobagu, “Yang ada saat ini baru 2813 ASN. Kebutuhan kita sekitar 3000-an. Terutama dalam rangka peningkatan status RSU Kotamobagu. Kita membutuhkan tenaga kesehatan dan guru,” kata Adnan.

Untuk pengangkatan lewat jalur Pegawai Tidak Tetap (PTT) saat ini telah ditutup, “Cuma ada lima yang saat ini akan diangkat sebagai ASN oleh kementerian. Nantinya, kementerian yang menganggarkan pembiayaan untuk kelima ASN ini,” ujarnya.

Reporter : Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here