Soal Penggunaan Dana Desa, Alhabsyi Warning Sangadi

0
302
Soal Penggunaan Dana Desa, Alhabsyi Warning Sangadi Boltim
Ketua Komisi I DPRD Boltim, Sofyan Alhabsy

ZONA BOLTIM – Adanya pengalihan dana desa ke rekening pribadi oleh oknum Sangadi (Kepala desa.red) di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), mengundang perhatian serius personel DPRD Boltim, Sofyan Alhabsyi.

Ketua Komisi I DPRD itu mengingatkan, agar para sangadi hati-hati dalam menggunakan dana itutersebut. Apalagi dana desa ini ditujukan untuk peningkatan infrastruktur pedesaan, “Kami peringatkan agar sangadi tidak sembarangan menggunakan dana desa. Terlebih sampai mengalihkan dana ini ke rekening pribadi,” ujar Alhabsy.

Mengingat besaran dana yang akan dikelola desa cukup banyak, Alhabsy juga mendesak pemerintah kecamatan agar efektif dalam mengevaluasi pemanfaatan dana desa, “Untungnya masalah ini lebih dulu diproteksi. Makanya, kecamatan yang didelegasikan dalam evaluasi dana desa harus lebih intens lagi mendampingi para aparat desa,” harapnya.

Meski begitu, politisi PKB ini sependapat dengan kebijakan Pemkab Boltim dalam memproteksi penyimpangan dana desa melalui kerjasama dengan aparat penegak hukum. “Bila ada oknum perangkat desa yang berani memakai dana desa, segera lapor ke aparat kepolisian. DPRD juga akan mengevaluasi pencapaian program lewat penggunaan dana desa,” terangnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here