Soal Pilgub Sulut, Ini Kesepakatan Kada se-BMR Saat Pertemuan di Rudis Bupati Bolmut

0
214
Soal Pilgub Sulut, Ini Kesepakatan Kada se-BMR Saat Pertemuan di Rudis Bupati Bolmut BMR Bolmut
Suasana pertemuan para kepala daerah di BMR di rumah dinas Bupati Bolmut.

ZONA BOLMUT — Kepala Daerah (Kada) di Bolaang Mongondow Raya (BMR) bersepakat menunjuk Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, sebagai juru bicara bagi lima daerah di BMR terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Kesepakatan itu mucul saat Bupati Depri Pontoh, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolsel Dedy Abdul Hamid, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan dan Ketua DPRD Bolmut Syaiful Ambarak, disela jamuan makan siang di rumah dinas Bupati Bolmut usai mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan di Lapangan Kembar, Boroko, Selasa (30/7).
“Pada pertemuan ini kami membahas soal Pilgub Sulut yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Dan lima pimpinan daerah di Bolaang Mongondow Raya telah sepakat, bahwa tidak sekadar meminta bagian, tapi akan berusaha menjadi bagian dari pembagi pada Pilgub nanti,” kata Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena, saat konferensi pers usai pertemuan itu.
Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengungkapkan para kepala daerah di BMR sudah bersepakat mengangkat Bupati Bolmut, Depri Pontoh, sebagai juru bicara bagi lima daerah di BMR. “Kita sudah sepakat tadi, Pak Depri Pontoh sebagai Jubir yang mewakili kabupaten dan kota di Bolmong Raya terkait Pilgub nanti,” ungkap wali kota.
Soa siapa kader Bolmong Raya yang akan diusung di Pilgub, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengaku masih akan dibahas bersama pada pertemuan selanjutnya. “Yang pasti setelah ini akan ada pertemuan lanjutan, dan keputusannya sudah ada sebelum Pilgub nanti,” ujar Yasti. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here