Home BMR Bolmut Soal Standar Biaya Perjalanan Dinas Sesuai Perpres Nomor 33 Tahun 2020, Begini...

Soal Standar Biaya Perjalanan Dinas Sesuai Perpres Nomor 33 Tahun 2020, Begini Kata Sekda Bolmut

0
88
Soal Standar Biaya Perjalanan Dinas Sesuai Perpres Nomor 33 Tahun 2020, Begini Kata Sekda Bolmut Bolmut Headline
DR Drs Asripan Nani MSi

ZONA BOLMUT – Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 tentang standar satuan harga regional bisa membuat pejabat yang doyan Tugas Luar (TL) meradang. Pasalnya, ‘pendapatan lain’ yang bisa didapat saat melakukan perjalanan dinas, bakal tak ada lagi. Hal ini dikarenakan besaran biaya perjalanan dinas regional sudah diatur berdasarkan Perpres tersebut.

“Biaya perjalanan dinas ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), DR Drs Asripan Nani Msi, Rabu (12/8).

Ia mengungkapkan, biaya perjalanan dinas besarannya memungkinkan berada pada angka Rp100 ribu hingga Rp500 ribu per hari. “Ini berlaku untuk semua, baik ASN maupun DPRD,” ungkapnya.

Selain mengatur biaya perjalanan dinas dalam negeri, Perpres nomor 33 Tahun 2020 itu juga mengatur standar harga satuan regional yang meliputi; satuan biaya honorarium, satuan biaya rapat/pertemuan di dalam dan di luar kantor, satuan biaya pengadaan kendaraan dinas, serta satuan biaya pemeliharaan. (rendi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here