Sopir Teladan Kotamobagu Wakili Sulut ke Tingkat Nasional

0
235
Sopir Teladan Kotamobagu Wakili Sulut ke Tingkat Nasional Kotamobagu
Utusan Dishub Kotamobagu, Tiflun Makalalag, raih Teladan 2 Raih Abdi Yasa Teladan

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (dishub) Kota Kotamobagu kembali meraih penghargaan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya utusan Dishub menjadi teladan 2 pada pemilihan Awak Kenderaan Angkutan Umum Teladan (Abdi Yasa Teladan) yang digelar di Manado sejak tanggal 22-24 Agustus 2016.

Kepala Dishub, Agung Adati mengatakan, prestasi sebagai teladan 2  diraih Tiflun Makalalag, yang merupakan Sopir Paris 88. Ia akan  mewakili Sulawesi Utara pada pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Nasional di Jakarta.

“Alhamdulilah utusan kami bisa merasih prestasi terbaik dan mudah-mudahan bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional,” kata Adati, Kamis (25/8).

Sementara itu, Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Sulut, Adi Pracoyo mengatakan, sebelum mengikuti lomba para awak angkutan umum akan diberikan materi tentang mengemudi yang baik dan keselamatan berlalu dalam berlalulintas.

“Setelah teori para awak diuji kemampuannya mempraktikkan meteri yang diberikan,” kata Pracoyo.

Proses seleksi pemilihan Abdi Yasa Teladan dilakuakn secara berjenjang hingga dimulai dari tingkat kabupaten/kota, selanjutnya tingkat provinsi dan tingkat nasional, “Yang terpilih menjadi teladan 1 dan 2 di tingkat provinsi akan mewakii Sulut di lomba tingkat nasional,” ujarnya

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here