Sosialisasi KIP di Aula Kantor Bupati Tuai Protes

0
201

Sosialisasi KIP di Aula Kantor Bupati Tuai Protes Bolmong

ZONA BOLMONG – Sosialisasi UU No. 14 Tahun 2008 dan PP No. 61/2010 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pada selasa (11/04) di Aula Kantor Bupati Bolmong sempat menegang.

Pasalnya, di tengah sosialisasi tiba-tiba ditinggalkan pemateri yakni Asisten 1 Sekda Bolmong Cristoffel Kamasaan yang mewakili Pj Bupati Bolmong. Tak hanya Kamasaan, Kepala Diskominfo yang diwakili Hari Moka, salah satu Kabid di Diskominfo, tiba-tiba menghilang di tempat sosialisisi hingga rapat sempat terhenti lantaran protes peserta.

Salah satu peserta, Yusuf Moduto dari LSM Aliansi Indonesia menanyakan hal tersebut. Menurutnya, kenapa mereka diundang pada sosialisasi tersebut dan malah ditinggal dan dibiarkan.

“Terus peserta mau menyanyakan keterbukaan informasi sama siapa? Kita semua sudah datang walaupun banyak kesibukan di luar malah ditinggalkan pak bupati dan dinas penyelenggara. Terus mau apalagi kita di sini, lebih baik kita pulang,” katanya dengan suara keras.

Setelah protes tersebut, Asisten 1 Cristoffel Kamasaan pun masuk ruang sosialisasi dan merelai ketegangan. Dikatakannya, ia sebelumnya masih ada tamu penting yang menunggu di ruang kerja. “Tadi saya bukan kabur, namun ada tamu yang menunggu di ruangan,” ujarnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here