Home BMR Boltim Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 9 Kurang Diminati

Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 9 Kurang Diminati

0
377
Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 9 Kurang Diminati Boltim
Tampak banyak kursi tak terisi pada sosialisasi PKPU di BPU Desa Paret Induk

ZONA BOLTIM – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim, Awaluddin Umbola mengungkapkan, animo para bakal calon (Balon) untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) dinilai kurang, bahkan hampir tidak ada.

Menurutnya, hal itu terlihat dari tak hadirnya para Balon Pilkada Boltim dan para ketua-ketua partai politik (Parpol) dalam kegiatan sosialisasi yang digelar KPUD Boltim di gedung BPU Desa Paret, Kamis (04/6).

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang pencalonan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Didampingi empat komisioner KPUD Boltim lainnya, Awaluddin pun menyentil bahwa mudah-mudahan para balon yang tidak hadir sudah memahami semua materi dan mekanisme dari PKPU tersebut.

Awaluddin mengungkapkan, begitu banyak yang sebenarnya harus dipahami betul untuk persiapan sebelum mendaftarkan diri di KPUD pada bulan Juli nanti.

“Banyak dan sangat penting sekali PKPU itu. Saya juga menyesalkan itu dan miris akan kondisi hari ini. Dan mudah-mudahan mereka sudah paham betul, sehingga tidak membuat kepala kami pusing nantinya,” terangnya.

Sekretaris KPUD Boltim, Arfan Palima mengatakan, sebelumnya sudah dilayangkan undangan kepada Balon dan para ketua Parpol melalui undangan terbuka dari KPUD Boltim, bernomor 107/KPU-BMT/VI/2015.

“Padahal sudah dilayangkan undangan. Tidak hanya balon perseorangan dan ketua Parpol saja yang diundang, namun elemen masyarakat Boltim pun mendapatkan undangan tersebut, bahwa kegiatannya pada hari ini,” ujar Arfan.

Reporter: Rahman Igirisa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here