Sosialisasikan Si KeMas, Dinas Kominfo Bagi-bagi Leaflet

0
252
Sosialisasikan Si KeMas, Dinas Kominfo Bagi-bagi Leaflet Kotamobagu
Kadis Kominfo, Ahmad Yani Umar, turun ke jalan membagikan leaflet si KeMas ke masyarakat.

ZONA KOTAMOBAGU – Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membagikan leaflet Si KeMas (Sistem Informasi Keluhan Masyarakat) di beberapa titik keramaian di pusat kota, Rabu (19/12). Pembagian leaflet itu dilakukan sebagai sosialisasi aplikasi Si KeMas kepada masyarakat luas.

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, mengatakan aplikasi Si KeMas sudah diluncurkan sejak beberapa waktu lalu, dan sudah banyak digunakan masyarakat. Namun untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat soal aplikasi yang pernah meraih juara harapan II pada lomba inovasi layanan publik tingkat Provinsi Sulut itu, dilakukan pembagian leaflet agar lebih tersosialisasi. “Melalui pembagian leaflet ini kita harap masyarakat bisa mengetahui tata cara penggunaannya,” katanya.

Ia menerangkan, aplikasi Si KeMas bisa digunakan semua masyarakat. Cara cukup mudah, hanya dengan menginstal aplikasi tersebut pada smartphone. “Aplikasi ini selain menerima keluhan, juga menerima saran. Tujuannya adalah untuk mendorong interaksi antara pemerintah dan masyakat lewat pemanfaatan teknologi dan informasi,” terangnya.

Lanjutnya, keluhan yang bisa disampaikan masyarakat lewat aplikasi Si KeMas adalah berupa pelayanan publik, mulai dari perijinan, pendidikan, kesehatan, kependudukan dan ketertiban umum. Kemudian fasilitas umum, seperti prasarana jalan, jembatan, taman dan lapangan, penerangan jalan, pasar, terminal dan drainase. “Lewat aplikasi ini masyarakat juga bisa menyampaikan aduan masyarakat terkait kinerja dan disiplin ASN, termasuk juga soal sampah dan limbah yang ada di wilayah Kota Kotamobagu,” ujarnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here