SPBU Tutuyan Disusupi, BBM terdistribusi ke Luar Boltim

0
408
SPBU Tutuyan Disusupi, BBM terdistribusi ke Luar Boltim Boltim
SPBU Tutuyan Boltim

ZONA BOLTIM – Sejumlah warga mengesalkan adanya oknum penadah Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari luar daerah di SPBU Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Mereka mengesalkan stok BBM di SPBU cepat habis lantaran diborong dalam jumlah yang besar dan terdistribusi bukan untuk warga Boltim.

Bensin yang maso tadi pagi disini (Boltim Tutuyan.red), so langsung abis gara-gara banyak yang borong dengan galon masuk di SPBU,” ungkap beberapa warga Tutuyan kepada zonabmr.com, Sabtu (31/5) siang tadi.

Menurut warga, para pembeli bensin disinyalir datang dari luar daerah Boltim, “Selain warga disini, kebanyak yang membeli warga dari luar Boltim dengan menggunakan gallon. Kemungkinan akan diperjualbelikan kembali, karena saat ini harga Bensin di Kotamobagu dijual sampai dengan harga 10 Ribu hingga 15 ribu,” ungkap Yunus warga Tutuyan.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Boltim Ir. Hi Jamaludin saat dikonfirmasi membenarkan adanya dugaan tersebut. Kasa dia, memang terinformasi saat ini banyak penada yang masuk di SPBU Tutuyan untuk memborong BBM bersubsidi untuk dibawa ke luar daerah untuk dijual kembali. Hal tersebut disinyalir lantaran antrian di sejumlah SPBU sampai dengan saat ini masih sangat panjang.

“Tidak masuknya stok BBM di sejumlah SPBU termasuk di wilayah Kotamobagu, Bolsel, Bolmong dan Bolmut, membuat beberapa warga menggunakan kesempatan untuk memborong BBM di SPBU Tutuyan. Meski stok di tiap SPBU seharusnya diperuntukan untuk warga sekitar, alhasil di Boltim sendiri tidak tersalur dengan baik karena kondisi tersebut,” ungkap Jamaludin.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan segera turun untuk melakukan pengawasan. “Kami akan turun lapangan dalam waktu dekat ini. Dan saya sudah usulkan kepada ketua tim terpadu Pak Asisten II, Astoni Angmalisang, dan akan memberikan teguran kepada pihak pemilik SPBU,” tegasnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here