Sukses Laksanakan Tugas Mulia, Bupati Sachrul Apresiasi Paskibraka Boltim

0
56
Sukses Laksanakan Tugas Mulia, Bupati Sachrul Apresiasi Paskibraka Boltim Boltim Headline
Paskibraka Boltim saat bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak HUT ke-76 kemerdekaan RI.

ZONA BOLTIM – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sukses melaksanakan tugas mulia mengibarkan sang saka merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, di Lapangan Pondabo, Desa Tutuyan, Selasa (17/8) kemarin.

Setelah sukses melakukan pengibaran bendera merah putih, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, memberikan penghargaan kepada tim Paskibraka dan tim 45 dari TNI-Polri, usai mengikuti upacara bersama Presiden RI secara virtual di Kantor Bupati Boltim, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan lancar tanpa ada kendala.

“Adik-adik sekalian, saat ini kalian telah tercatat sebagai pahlawan pembawa bendera, dan kalian telah melaksanakan tugas dengan baik dengan ikrar yang sudah dibacakan. Camkan itu, ada ribuan putra-putri Boltim yang punya keinginan untuk ikut mengibarkan Bendera Merah Putih, tapi hanya sedikit yang terpilih yakni hanya kalian. Ini sebuah kehormatan bagi kalian para remaja, kalian terpilih bukan karena kepentingan politik atau kepentingan apapun, tapi kalian terpilih karena memiliki kemampuan yang sangat luar biasa,” ungkap Bupati Sachrul.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Rahman Hulalata menambahkan, ini merupakan satu kebanggan buat putra-putri tim Paskibraka Boltim yang telah sukses melaksanakan tugas dengan baik.

“Di momentum yang sangat bersejarah ini, mereka adalah Putra-putri Boltim yang telah tercatat sebagai Pahlawan pembawa Bendera, sejak mulai dari latihan sampai hari puncak pelaksanaan mereka telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik buat Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Boltim,” ujar Hulalata.

Seperti diketahui, Paskibraka Boltim tahun ini berjumlah 27 orang yang berasal dari perwakilan 17 SMA dan SMK se-Boltim yang telah melalui proses seleksi secara ketat. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here