Sukses Salurkan BLT Dandes, Sangadi Moyag Tampoan Dapat Penghargaan dari Menteri Desa PDTT

0
45

Sukses Salurkan BLT Dandes, Sangadi Moyag Tampoan Dapat Penghargaan dari Menteri Desa PDTT Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Desa (Sangadi) Moyag Tampoan, Hi Halidun Tunggil, mendapat penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), A Halim Iskandar.

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, Hi Usmar Mamonto, bertempat di Aula Kantor Dinas PMD, Rabu (27/1).

Penghargaan ini diraih atas kesuksesan Desa Moyag Tampoan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes) Tahap pertama sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan di tahun anggaran 2020.

“Banyak selamat atas penghargaan yang telah diraih ini. Semoga ditahun 2021 ini, tetap mempertahankan prestasi yang sudah diraih, dalam penyaluran BLT Dana Desa tepat waktu,” ujar Usmar

Sementara itu, Sangadi Moyag Tampoan, Halidun Tunggil, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI atas penghargaan yang telah diraih dalam ketepatan penyaluran BLT Dandes di tahun anggaran 2020.

Menurut Halidun, penghargaan ini dapat diraih atas kinerja semua perangkat Desa, BPD Desa Moyag Tampoan, Pendamping Desa serta suport dari tim solid Dinas PMD Kota Kotamobagu. “Insya allah, tahun 2021 ini penyaluran BLT Dana Desa akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Diketahui, penerima BLT Dana Desa Moyag Tampoan sebanyak 30 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka menerima BLT Dandes mulai dari Bulan April, Mei, Juni Rp.600 Ribu/bulan, selanjutnya pada Bulan Juli, Agustus , September, Oktober, November dan Desember Rp 300 ribu/bulan. Total anggaran yang dikucurkan untuk BLT Dandes sebanyak Rp 108.000.000 Juta rupiah. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here