Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020, Ini Yang Diharapkan Wawali

0
144
Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020, Ini Yang Diharapkan Wawali Headline Kotamobagu
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat membuka rakor Dinas Sensus Penduduk 2020.

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Sensus Penduduk 2020, bertempat di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Senin (2/3).

Dalam rakor tersebut, Wawali meminta seluruh OPD, ASN dan THL yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk melakukan sensus penduduk secara online di tahun 2020.

“Saat ini Kotamobagu memasuki periode pertama tahapan sensus penduduk 2020. Untuk itu, mengingat ini betapa pentingnya serta suksesnya sensus penduduk tahun ini, saya atas nama pemerintah menginstruksikan kepada seluruh OPD, ASN, dan THL yang untuk melakukan sensus penduduk secara online,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wawali juga mengajak masyarakat untuk melakukan sensus penduduk secara online. “Masyarakat juga harus melakukan sensus penduduk secara online di tahun 2020. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus mensosialisasikan hal ini,” ujarnya.

Tak hanya ASN dan Masyarakat, Wawali juga meminta pimpinan BUMD dan BUMN yang ada di Kotamobagu untuk mengarahkan pegawainya guna melakukan sensus penduduk.
“Juga kepada seluruh pimpinan instansi, BUMD, BUMN diharapkan agar secara bersama-sama mengarahkan pegawai, karyawan di instasi masing-masing untuk segera melaksanakan sensus penduduk online,” ujarnya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu Didik Tjahjawinardi menambahkan, bahwa pelaksanaan sensus tahun 2020 dilakukan dalam dua tahapan.
“Sensus ini dilakukan secara dua tahap, yakni online dan verifikasi di lapangan. Dimana untuk secara online, penduduk bisa melakukan sensus secara mandiri melalui halaman website sensus.bps.go.id mulai tanggal 15 febuari hingga 31 maret. Sedangkan Tahap kegiatan verifikasi dan pendataan dilapangan dimulai 1 april hingga 31 juli 2020,” tambahnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here