Suprijanta Sebut Rolling Jabatan Pemkot Banyak Kejanggalan

0
475
Suprijanta Sebut Rolling Jabatan Pemkot Banyak Kejanggalan Headline Kotamobagu
Hi Agus Suprijanta SE

ZONA KOTAMOBAGU – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Agus Suprijanta, menilai ada kejanggalan pasca diumumkannya hasil rolling jabatan eselon II oleh panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan Pemerintah Kotamobagu.

“Inka Robi Sigar, yang terpilih menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaaan Umum nilainya ada di peringkat 3. Kenapa bisa lolos? Apa parameter kelulusan dia, hingga bisa mengalahkan peserta lokal?” ujar Suprijanta saat ditemui zonabmr.com di ruang kerjanya, Senin (09/3).

Lanjutnya, kejanggalan lain dalam rolling jabatan itu adanya peserta yang mendaftar sebagai staf ahli ekonomi. Tapi pada saat pengumuman, berpindah ke staf ahli pembangunan.

“Kalau penunjukan pejabat eselon II adalah hak prerogatif Wali Kota, kenapa tidak tunjuk saja langsung?. Untuk apa buang-buang anggaran untuk lelang jabatan?” cecar Suprijanta seraya mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Badan Kepegawaian Daerah dan Pansel untuk mempertanyakan cara penilaian mereka.

(berita ini masih memerlukan verifikasi lebih lanjut dan akan diupayakan dalam waktu secepatnya)

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here