Tahanan Tewas, Tiga Polisi Bolmong Jadi Tersangka

0
465
Tahanan Tewas, Tiga Polisi Bolmong Jadi Tersangka Headline Hukum
Suasana konferensi pers di Mapolres Bolmong (Foto: Wiradi Gilalom)

ZONA HUKRIM – Tiga oknum anggota Polri yang bertugas pada Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Bolmong, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian RD alias Rival, warga Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat. Penetapan tersangka dilakukan Tim Investigasi yang dibentuk Kapolres Bolmong.

“Ketiga tersangka yakni Bripkpa TM, Brigadir IH dan Bripka FG,” kata Kasi Propam, IPDA Edy Santoso, Selasa (13/1).

Dari hasil pemeriksaan, kata Santoso, ketiganya diduga lalai dalam jaga tahanan. “Mereka telah menjalani sidang disiplin polri. Untuk Bripka TM dan Brigadir IH melanggar pasal 6 huruf (c) dan untuk Bripka FG melanggar pasal 4 huruf (d) Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 2 tahun 2003 tentang Disiplin Anggota Polri,”

Lanjut Santoso, ketiganya diberikan sanksi berupa teguran tegas secara tertulis, penudaan pangkat, tidak bisa mengikuti pendidikan selama setahun, mutasi bersifat demosi dan penahanan di tempat khusus atau penjara.

Ketua Tim Investigasi, Kompol Hasanudin mengatakan terkait masalah itu, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada 11 anggota. Selain itu, pihaknya juga masih menuggu hasil invetigasi dari Propam Polda Sulut.

“Penyelidikan kita kembangkan terus. Saat ini kami masih menuggu hasil investigasi dari Polda,” kata Hasanudin.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here